Wednesday, January 28, 2009

Chinese New Year's Edition



Gong Xi Fa Cai.. Xin Nian Kuai Le.. Semoga di taon kerbau ini kita semua diberikan berkah & keberuntungan yaaaaaa ^o^ (lum terlambat kan kl hr ini br ditulis soal ini ehhehe)

Kenapa gambar gadis kecil yang sedang panen ikan?
Di negara Cina terdapat pepatah bahwa ikan yang berlimpah di laut "Nian Nian You Yi" merupakan pertanda bahwa kemakmuran dan berkah yg berlimpah dari Tuhan akan selalu mereka dapatkan.



Sembahyang kepada para leluhur.. memanjatkan doa kepada leluhur2 yg telah mendahului kita supaya mereka turut berbahagia di alam mereka.. ini hanya tradisi dan bukan kepercayaan. Hal ini udh dilakukan turun temurun.




Angpao... yaaa.. yang satu ini yg paling ditunggu hehehhe... akhirnyaaa taon ini daku msh dpt angpao jugaa it's because daku lom merit..

Mom said that "kl lom merit jgn ngasih angpao! Pamali!"
Yg paling seyemm itu katanya.. skali lg katanya 'bakal berat jodoh' hiiiyyyy amit2 jabang bayi (sambil ngelus2 perut,hehe) yaa itulah sebab musabab knp daku kl ditanya 'mana angpao utk kami' lsg cengengesan ga karuan ahaha

Hmm ini cm segelintir cerita yg hanya didasarkan pd kebiasaan, adat istiadat, budaya ato apalah sebutan na, yg pasti bukan kepercayaan ato hal2 yg bersifat agamis, otre?

15 comments:

  1. pertamax... ya ampyunn... gue baru nyadar Put, ternyata imlek 2560 ini taun kerbau ya?! salah dong sms gue, more 'piggy' karena gue pikir taun babi...! (idiot)

    ReplyDelete
  2. It's a nice blog. Salam kenal ya mbak. Wassalam.

    ReplyDelete
  3. @Ratu ... heheheheh gpp, no problem kl salah mah wajar ajaaa soalnya kan kita ga pake penanggalan Cina gt.. daku aja ga tw kl ini taon kerbau sblm diksh tw sama teve ahahahhahahah

    @mbak maya .... makaci yaaa dah bersedia mampir. salam kenal balik :D

    ReplyDelete
  4. Gong Xi fat cai yaa ling...

    apapun taonnya..asal kerja keras..pasti semua harapan akan tercapai...

    ReplyDelete
  5. Yappppp setuju dgn jafis ehhehehhe... apapun taonnya asal angpaonya tetap sama (ooopppsss... heheheh) mari "kerja keras"!

    ReplyDelete
  6. weeeeeeeee.... aku terlambat baca, kemaren sibuk dengan ultah nanin... sebelumnya habis dari GunungKelir langsung ke Semarang, imlekan bareng keluarga istri (istriku turunan Cina + Arab)... wuih... rame banget dan basah kuyub, hehe

    ReplyDelete
  7. @Andy MSE wew... gong xi fa cai jugaa yaaaa.. heheh basah kuyub karena kehujanan? brarti bagus.. kl imlek ujan brarti byk diberi rejeki... aminnn... heheheh

    ReplyDelete
  8. gong xi fat choy...
    met imlek ya...

    ReplyDelete
  9. iyey!
    lebih dari itu semuah...lebih tertarik pada Foto nomor urut 3 :D

    ReplyDelete
  10. @Pradna astagaaa... hahahhah yg pasti tdk akan mendapatkannya dr daku ehheheh (status: single, lom merit, Pamali!!!!)

    @mamafa Gong Xi juga Ma :D

    ReplyDelete
  11. Gong xi, dear!!! Salam kenal yah. Dan jika ingin tahu lebih banyak tentang rahasia CINTA, bisa cek tulisan saya yang berjudul Butir-Butir Cinta. Sampai jumpa lagi, Sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

    ReplyDelete
  12. Salam kenal, ya...!

    ReplyDelete
  13. @Hitman ... okey salam kenal juga yaaa
    thx for dpropping a comment

    @Blog Cantik salam kenal jugaaaa ^o^ thx commentnya yaaa

    ReplyDelete

what do you think? dare to speak out your thought? leave your thoughts here. Thanks a bunch! ^o^